Perfil

Fecha de registro: 11 nov 2022

Sobre...

Laskar Pelangi



Laskar Pelangi adalah sebuah film drama Indonesia tahun 2008 yang disutradarai oleh Riri Riza dari skenario yang ditulis oleh Salman Aristo bersama Riri dan Mira Lesmana berdasarkan novel berjudul Slot Pulsa Andrea Hirata.

Film ini diproduksi oleh Miles Films bersama Mizan Productions dan SinemArt.

Film Laskar Pelangi mencetak rekor film Indonesia terlaris selama masa bersama 4,6 juta penonton.

Rekor ini dipegang oleh film ini selama delapan tahun sampai dipatahkan oleh film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 pada tahun 2016.

Untuk mencari pemeran tokoh-tokoh anggota Laskar Pelangi, Riri Riza laksanakan casting di daerah Belitung bersama menggunakan pemeran-pemeran lokal dalam pembuatan film.

Film ini terhitung disita di wilayah yang sama, Pulau Belitung. Film ini mengkombinasikan 12 aktor Indonesia yang dikenal bersama kapabilitas akting mereka bersama 12 anak-anak Belitung asli yang bertalenta akting.

Album lagu tema film ini diproduseri oleh Mira Lesmana bersama lagu utama "Laskar Pelangi" yang dibawakan oleh grup musik Nidji.

Sementara itu, lagu lainnya dibawakan oleh Sherina, Netral, Gita Gutawa, Ipang, Meng Float, Garasi, Gugun & The Bluesbug, dan salah satu lagu yang ditampilkan dalam film "Bunga Seroja" dinyanyikan oleh Verrys Yamarno yang memerankan tokoh Mahar.

Lagu-lagu yang ditampilkan dari album lagu tema selanjutnya antara lain "Laskar Pelangi" oleh Nidji sebagai lagu penutup, "Sahabat Kecil" oleh Ipang dalam adegan yang melukiskan aktivitas anak-anak Laskar Pelangi waktu libur sekolah dan "Bunga Seroja" oleh Verrys Yamarno dalam adegan Ikal mengayalkan dihibur oleh Mahar dan seluruh teman.

Sementara itu, lagu lainnya adalah lagu "Begadang 2" oleh Rhoma Irama dalam adegan Ikal akan bersua A Ling untuk pertama kali.

Tak Perlu Keliling Dunia" adalah lagu kelima dari album kompilasi Laskar Pelangi dan merupakan single ketiga dari total single penyanyi Gita Gutawa. Lagu ini sendiri artinya tidak jauh dari film Laskar Pelangi,

yakni mengajarkan bahwa kita tidak wajib keliling dunia untuk mencari yang terbaik, karena negeri kita sendiri sudah kaya akan yang terbaik.

Lagu ini terhitung terinspirasi dari Ikal dalam film Laskar Pelangi yang amat kagum bersama kuku dari A Ling, dan menjelaskan bahwa ia tidak wajib keliling dunia untuk menemukan kuku terindah, karena kuku terindah selanjutnya sudah ia temukan sendiri.


Laskar Pelangi

Más opciones